SEMINAR NASIONAL 2017 “Community Well Being for a Better Life”

TM Jadikan Masyarakat Lebih Baik

BANGKALAN – Program Studi (Prodi) Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar seminar nasional community well being for a better life. Ratusan peserta antusias mengikuti kegiatan di Graha Utama lantai 10 itu.

Tiga pemateri dihadirkan dalam seminar itu. Pertama, Zainal Abidin, S.Psi., M.Si., yang menyampaikan materi tentang Spiritual Entrepreneurship. Kedua Prof. Dr. Abdul Mujib, M.Ag., M.Si., yang mengupas materi psychological well being dalam perspektif Islam.

Kemudian, Prof. Dr. M. Noor Rochman Hadjam, S.U. Dia  bicara tentang community well being for a better life. Seminar ini merupakan rangkaian untuk memperingati dies natalis Prodi Psikologi ke-8.

Ketua pelaksana Dr. Netty Herawati mengatakan, sebelum seminar nasional, beberapa kegiatan sudah dilakukan. Di antaranya, lomba karya tulis ilmiah (LKTI) tingkat SMA se-Jawa Timur dan lomba debat. Rentetan kegiatan itu untuk memperingati dies natalis sewindu Prodi Psikologi.

Dia mengungkapkan, kegiatan itu untuk menumbuhkan kesadaran dan kepekaan terhadap peserta. Dengan demikian, bisa melakukan analisis permasalahan di masyarakat melalui pemikiran psikologi agar bisa memberikan solusi. Juga, mampu menyejahterakan kehidupan masyarakat.

”Kami berharap kegiatan ini menjadikan para peserta memperoleh wawasan dan pengetahuan baru. Sehingga, mampu menumbuhkan kepekaan mereka dan kesadaran di dalam menyejahterakan masyarakat,” ucapnya.

(mr/luq/bam/bas/JPR)

Sumber https://www.jawapos.com/radarmadura/read/2017/11/09/25482/utm-jadikan-masyarakat-lebih-baik

 

Tinggalkan Balasan